Pages

Saturday 26 March 2011

Sahabat

Periksalah kembali persahabatan yang pernah kita rajut. Apakah masih terbentang di sana? Atau kita telah melupakannya jauh sebelum ini. Bekerja keras dan meniti jalan karier bukan berarti memisahkan kita dari persahabatan.

Beberapa orang mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu berteman sepi, selalu mengerjakan apapun sendiri. Memang pohon yang menjulang tinggi berdiri sendiri. Perdu yang rendah tumbuh bersemak-semak. Seperti itukah hidup yang ingin kita jalani? Tidak. Jangan kacaukan karier dengan kehidupan yang sebenarnya. Persahabatan merupakan bagian dari hidup kita.

Binalah persahabatan. Kita akan merasakan betapa kayanya hidup kita. Berbagi kesedihan pada sahabat, mengurangi kesedihan. Berbagi kebahagiaan pada sahabat, memperkokoh kebahagiaan.

Orang bijak bilang bahwa sahabat adalah satu jiwa dalam tubuh yang berbeda. Mungkin bersahabat dengan seseorang akan meringankan beban kita, karena di dalam persahabatan tidak ada perhitungan. Di sana kita belajar menghindari hal-hal yang tidak kita setujui, dan senantiasa mencari hal-hal yang kita sepakati. Saling menghargai, saling menyayangi, dan saling memperbaiki diri. Persahabatan adalah kekuatan. Jika hidup tanpa teman, maka mati pun sendiri.

Ali bin Abi Thalib pernah berkata, "manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak mampu mencari teman, namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakannya".

Sahabat, terima kasih selalu mewarnai hidupku, hidup kita.


5 comments:

Andi AF Studio said...

Bloofers = Unlimited Friendship ^_^

Qefy said...

Ya Karim, benar-benar menakjubkan Teh postingannya. Saya merasa di tampar oleh Ali. Ah, saya jadi banyak renungan teh..., makasi yaa...

auraman said...

Bloofers = Lebih dari sekedar persahabatan ^_^

Fahrie Sadah said...

Bloofers = Friendships Forever :-)

Asriani Amir said...

subhanallah yul, membuat sya kembali menilik diri pribadi.

n u know.. sahabat... sya menemukannya sekarang.. BLOOFERS...

sepakat dengan para admin di atas.
*ne janjian apa kompakan?? admin bloofers pada pengecekan di tempat yuli. wah.. iri sya, penyambutannya special negh. :D